01 September 2019 08:53:21
Ditulis oleh andi regen

1000 NASI BUNGKUS MALAM 1 MUHARAM DESA MOJOMALANG ( PAWAI TA'ARUF),

mojomalang-parengan.desa.id  [08:27, 9/1/2019]

Lagi Lagi, Warga Mojomalang Membuat Kehebohan Dengan Mengadakan Pawai Ta’aruf.

Pawai Ta'aruf dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharom 1441H yang jatuh pada hari minggu 1 September 2019. pawai tersebut sudah secara rutin tiap tahun diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Mal Roudlatul Ummah (BMRU) Desa Mojomalang Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anak sejak dini, dengan adanya acara-acara semacam ini jiwa Islam akan tertanam dalam di jiwa masyaakat desa Mojomalang.

kegiatan ini berlangsung mulai pukul 19.30 WIB start di depan kantor Desa mojomalang dilanjutkan dengan pawai mengelilingi desa mojomalang mulai dari dusun krajan dan berjalan ke arah dusun genengan kemudian kembali lagi ke Balai Desa untuk Doa bersama. Dan Sekali Lagi Peserta Sangat Antusias Khususnya Warga Desa Mojomalang Yang Rumahnya Di Lewati Jalur Untuk Pawai Warga Menunjukan Antusiasnya Membuat Obor Di Depan Rumah Masing Masing,

Pawai Ta'aruf Kali Ini Di Ikuti Kurang Lebihnya 1000 Peserta Dari 5 Desa Di Kecamatan Parengan Yaitu Dari Desa, Mojomalang, Sugihwaras, Suciharjo, Sendangrejo dan Selogabus Dan Beberapa Organisasi Yang Ada Di Mojomalang diantaranya adalah Karang Taruna dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon mojomalang.

Selain kegiatan Pawai tersebut Panitia dan BMRU juga memberikan Santunan Anak Yatim, serta memberikan kenangan dan apresiasi kepada seluruh perserta pawai.  setelah semua tersebut dilanjutkan dengan makan bersama, panitia Menyediakan 1000 Nasi Bungkus Untuk Peserta.

Pemerintah Desa Mojomalang berharap dengan adanya berbagai kegiatan di desa Mojomalang, baik itu kegiatan yang bersifat umum atau kegiatan keagamaan akan meningkatkan kerukunan dalam keragaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu turut serta aktif dalam pembangunan desa. semoga dengan berbagai kegiatan bermanfaat tersebut akan membuka GERBANG KESEJAHTERAAN masyarakat desa Mojomalang. [Andi/Regen]



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus